Tingkatkan Kompetensi Programmer PTM, Dinas Kesehatan Banyumas Gelar Workshop Pemetaan Wilayah Kasus PTM

Image

Kebumen (1/12) Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas menyelanggarakan Workshop Pemetaan Wilayah Kasus PTM. Acara ini dibuka oleh dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG, M.Si.Med., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan dihadiri oleh Sito Hatmoko, S.K.M, M.K.M selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Acara ini diikuti oleh 58 orang yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan, BKAD dan Programmer PTM di 40 Puskesmas.

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari dari Jumat (1/12) sampai Sabtu (2/12) di Kabupaten Kebumen. Narasumber Workshop ini adalah Sunaryo, SKM.M.Sc dari Pusat Riset Kesehatan Masyarakat dan Gizi. Latar belakang terselenggaranya acara ini karena puskesmas sekarang ini sudah memiliki kohort kasus PTM, sehubungan dengan hal tersebut kami berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi programmer PTM untuk membuat pemetaan wilayah kasus PTM dan faktor risiko yang ada di puskesmas.

Output dari kegiatan ini yaitu puskesmas dapat membuat identifikasi permasalahan dan menganalisa data yang diperoleh dengan ilmu yang telah didapatkan selama 2 hari. RTL dari kegiatan ini yaitu programmer PTM dapat membuat makalah atau laporan pemetaan kasus sebaran Diabetes Melitus per Desa per Puskesmas menggunakan Data Kumulatif s.d. Desember 2023.

selegkapnya download disini

.

Komentar